RZ LAKSANAKAN STUDY TOUR KESEHATAN BAGI ANAK YATIM ALIANSI OKI

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. (25/01). RZ Aceh menggelar kegiatan Study Tour Kesehatan bagi anak juara OKP di Banda Aceh, Agenda yang diikuti oleh 70 anak juara RZ Aceh ini diawali dengan beberapa rangkaian agenda di Blang Padang.

Kegiatan ini diawali dengan Senam dan Penyuluhan Kesehatan yang diisi oleh dr. Iqbal Muttaqin yang memberikan materi terkait DBD. Kemudian agenda dilanjutkan dengan study tour ke Makam Syiah Kuala yang menjadi tempat pertama yang dikunjungi. Di tempat bersejarah ini anak-anak melakukan aksi peduli lingkungan dengan bergotong royong diseputaran masjid dan pantai di pantai Syiah Kuala. Berbeda dari sebelumnya pada kesempatan ini turut memberikan materi motivasi salah satu Officer OKI Bpk. Ahmad Fadlil. Dalam penyampaiannya beliau juga memberikan apresiasi atas terlaksananya agenda ini dan berharap anak-anak dapat mengambil ibrah dan pelajaran penting dari apa di tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Setelah membersihkan pantai dengan bermacam-macam sampah yang mereka kumpulkan, bermain-main, dan ada juga anak yatim yang lomba lari bersama-sama, anak-anak dibawa beristirahat serta makan siang bersama di aula perkarangan makam syiah kuala.

Selanjutnya anak-anak juara mengunjungi Hutan Kota yang berada dikecamatan Syiah Kuala. Di sana anak-anak diperkenalkan berbagai macam pohon dan tanaman serta fungsi dan khasiatnya untuk kesehatan. Dan agenda study tour ditutup dengan pelatihan membuat Perangkap nyamuk di Mesjid Raya Baiturrahman.

Dari kegiatan ini anak-anak terlihat senang riang gembira mengikutinya. Ketika ditanya, mereka sangat senang, dan bahkan ada anak yatim yang belum pernah ke Makan Syiah Kuala, juga Hutan Kota BNI Kota Banda Aceh. Ini membuat pengalaman baru bagi anak yatim, berlari-lari kesana-kemari, main-main kursi putar yang belum pernah mereka coba, melihat pemandangan pantai, melihat berbagai jenis pohon langka, berlari-lari dipantai, hingga berjalan di atas kolam yang panjang merupakan kenikmatan tersendiri bagi anak yatim yang belum pernah merasakannya.***

Newsroom/Muharrahman Bin Bustaman
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi