RZ LUNCURKAN GERAKAN SEJUTA PAKET SIAGA PANGAN UNTUK INDONESIA

RZ_bhakesra_siaga panganJAKARTA. Dalam rangka menyambut hari pangan sedunia, RZ meluncurkan Gerakan Sejuta Paket Siaga Pangan untuk Indonesia. Gerakan tersebut diawali dengan penyerahan paket Superqurban dari CEO RZ, Nur Efendi kepada Menko Kesra, H. R. Agung Laksono sebagai simbol diluncurkannya gerakan ini. Hal Ini merupakan sebuah upaya untuk menyediakan pangan bergizi bagi masyarakat kurang mampu atau yang berada di daerah rawan pangan dan bencana.

Sebagai langkah awal dari gerakan ini adalah komitmen dari RZ untuk menyukseskan Ekspedisi Bhakti Kesejahteraan Rakyat (Bhakesra) 2014 dengan mendistribusikan pangan bergizi bagi masyarakat di pulau terdepan dan terpencil. “InsyaAllah tahun depan RZ akan kembali berpartisipasi dalam Bhakesra 2014, Sail Raja Ampat yang diinisiasi oleh Kemenko Kesra,” tutur CEO RZ Nur Efendi, Kamis (3/10).

Dalam kesempatan tersebut Efendi pun menuturkan bahwa dalam Ekspedisi Bhakesra tahun 2012 dan 2013, RZ telah menyalurkan 175.600 paket kornet Superqurban dan 68.000 paket Siaga Gizi Nusantara. “Mudah-mudahan tahun depan total yang bisa disalurkan mencapai angka 500.000 paket,” ujarnya.

Selain itu Efendi pun menuturkan bahwa momen Idul Adha dan Hari Tasyrik yang sebentar lagi akan datang bisa dimanfaatkan untuk menyukseskan Gerakan Sejuta Paket Siaga Pangan untuk Indonesia ini. Caranya adalah dengan mengoptimalkan daging qurban agar memiliki daya tahan yang lama sehingga manfaatnya bisa dirasakan sepanjang tahun.

“Sudah sunatullah Indonesia adalah negeri yang rawan bencana. Oleh karena itu, kita harus membuat persiapan, salah satunya adalah persediaan pangan. Kami memiliki target hingga di akhir tahun 2014 nanti untuk menyalurkan satu juta paket siaga pangan untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutur Efendi

Newsroom/Agustin Santriana
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi