RZ MAGZ EDISI 18 TAHUN 2, MARET 2015

rz magz maretHujan deras dari pagi hingga sore, tapi ibu-ibu yang memasuki usia paruh baya tersebut masih saja semangat mengetuk satu-satu rumah para simbah yang hendak dikunjungi. Hari itu tanggal 21, dan setiap tanggal 21 itulah telah ditetapkan jadwal para ibu duta ramah lansia ini untuk melakukan kegiatan rutin berupa Posyandu lansia serta home visit ke rumah para lansia difable.

“Meskipun hujan ya tetap saja kami jalani, kan kasihan simbahnya sudah pada nunggu di rumahnya. Siapa tahu juga ada yang perlu penanganan serius dari sakit para simbah itu,” ujar Purwanti, salah satu duta ramah lansia.

Karet kini memang menjadi dusun para pemberdaya. Rasanya sebutan itu pantas disematkan kepada dusun yang bahkan 8 tahun lalu hampir rata dengan tanah akibat dahsyatnya gempa tektonik yang menimpa Yogyakarta. Namun sejak peristiwa itulah perlahan-lahan dusun ini membenahi diri. Para warganya saling bantu untuk bangkit kembali. Membangun rumah yang tinggal puing-puing berserakan menjadi rumah yang layak huni lagi. Selengkapnya ada di RZ Magz – Maret 2015

Tags :
Konfirmasi Donasi