RZ MAKASSAR GELAR AKSI SIAGA SEHAT

RZ MAKASSARMAKASSAR. RZ cabang Makassar menggelar kunjungan di wilayah Integrated Community Development Kampung Parang, Rabu (22/10). Dalam kunjungan di wilayah ICD Kampung Parang ini disertai Kader Posyandu binaan RZ Makassar yakni Kader Posyandu Flamboyan. Kader binaan ini melakukan pengecekan langsung kepada sekitar 60 Kepala Keluarga yang tergabung dalam Kelompok Sayur Mandiri.

Pengecekan dilakukan setiap bulan dengan tujuan untuk memonitoring kondisi tanaman sayur setiap kelompok yang dibentuk serta memperhatikan keadaan lingkungan rumah setiap warga binaan agar bebas dari jentik nyamuk.

”Sebelum datangnya RZ di kampung kami, warga tidak terlalu peduli tentang keadaan lingkungan. Alhamdulillah setelah diberikan penyuluhan secara rutin, kini warga sudah terbiasa rajin dan membersihkan lingkungan rumah tangga agar terbebas jentik nyamuk,” ujar salah satu warga.

RZ cabang Makassar juga melakukan kelas mentoring untuk Kelompok Sayur Mandiri untuk meningkatkan pemahaman warga binaan mengenai cara bercocok tanam yang baik. Selain itu setiap warga pun mendapatkan penyuluhan secara personal yang disampaikan oleh para Kader Posyandu.***

Newsroom/Salmiah Made

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi