RZ MERIAHKAN HARI GIZI NASIONAL DI YOGYAKARTA

RZ MERIAHKAN HARI GIZI NASIONAL DI YOGYAKARTAYOGYAKARTA. Sekitar 1.000 orang warga Pedukuhan terlihat memadati halaman Pasar Seni Gabusan, Yogyakarta pada Minggu pagi, (29/01). Mereka berkumpul usai mengikuti gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh karang taruna IPEGA, RENCOM dan REHANTAS. Kegiatan ini digelar dalam rangka penutupan rangkaian peringatan Hari Gizi Nasional 2017.

Kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut antara lain jalan sehat mengelilingi kampung Padukuhan dengan start dan finish di halaman pasar seni Gabusan dan pembacaan deklarasi pola hidup sehat dengan konsumsi sayur dan buah. Kegiatan juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan dan doorprize.

Cita Sehat sebagai lembaga implementator RZ di bidang kesehatan turut mendukung kegiatan tersebut dengan menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, menyediakan penukaran sampah anorganik dengan sayuran serta pengumpulan 1000 tanda tangan masyarakat sebagai komitmen untuk hidup sehat.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka menyebar semangat hidup sehat kepada masyarakat dengan cara konsumsi buah dan sayur secara rutin. Semoga dengan adanya sinergitas dari berbagai lembaga dalam kegiatan ini dapat mewujudkan tujuan tersebut,” tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi