RZ PALEMBANG BANTU USAHA DAPUR BUNDA

Bunda anaPALEMBANG. Tursinah  atau biasa disapa dengan Bunda Ina merupakan salah satu warga binaan RZ cabang Palembang  yang menekuni bisnis sebagai pembuat kue. Ia tinggal di Kelurahan  Gandus. Sebagai ibu rumah tangga ia mempunyai tanggungan empat orang jiwa dengan pendapatan suami sebagai Kepala Keluarga sebesar  Rp1 juta/ bulan .

Dengan penghasilan keluarga yang terbatas, membuat ia berminat untuk berwirusaha sebagai pembuat kue agar dapat membantu ekonomi keluarganya. Keahlian membuat kue ia dapatkan dari pelatihan-pelatihan yang digelar oleh RZ, begitu juga pelatihan-pelatihan yang diadakah oleh Organisasi Kewanitaan dalam bidang masak memasak menginspirasinya untuk terjun menjadi pebisnis pembuat kue. Dengan bermodalkan seadanya, ia pun mulai merintis usaha ini dengan menjual produknya ke Sekolah-sekolah Islam Terpadu  (SIT).

Kisah perjalanan usahanya semakin dapat berkembang sewaktu ia memutuskan untuk bergabung menjadi warga binaan RZ cabang Palembang. Melalui program-program dan pendampingan yang dilakukan RZ, wilayah pemasaran produk kue Bunda Ina dapat semakin berkembang hingga konsumennya menjangkau berbagai kalangan, kantor atau pun institusi seperti: Kantor pajak , hotel , dan SDIT.

Kini perkembangan usahanya pun semakin membaik hingga brand nama usahanya berevolusi menjadi ‘Usaha Dapur Bunda’. Omset yang awalnya Rp1 juta hingga Rp3 juta/bulan, sekarang bisa menjadi  Rp15.094.000 (Omset April).

Alhamdulillah berkat bantuan dan pedampingan yang diberikan oleh RZ tiap pekannya membuat usaha saya dapat semakin berkembang, terima kasih RZ,” ungkap Bunda Ina sebagai pemilik Usaha Dapur Bunda.***

Newsroom/Wahyudi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi