RZ PAPARKAN KUNCI SUKSES BERBISNIS DALAM PEMBINAAN

RZ LDKO CilegonCILEGON. RZ Cilegon adakan pembinaan kewirausahaan kepada para member di kantor RZ Cilegon, Jumat siang (10/04). Sebanyak 8 orang berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan setiap bulan sekali ini diisi dengan sharing tentang perkembangan usaha para member.

Adalah Ibu Siti Asiyah (50th), slah seorang member yang membeberkan perjalanan usahanya membuat kerupuk ikan yang digelutinya. Ibu dari 6 anak ini mengatakan bahwa kerupuk ikan yang ia produksi dititipkannya ke beberapa warung kadang ada langganan yang datang sendiri kerumahnya. Namun, menurut Asiyah dalam perjalanan usahanya mengalami naik turun, kadang rame kadang biasa-biasa saja.

Lain halnya dengan Bapak Supriyadi, penjual es kelapa itu menceritakan bahwa usahanya terbantu setelah adanya banner kemitraan yang ia pasang digerobagnya, mungkin orang merasa yakin dengan penjual yang menjadi binaan lembaga tertentu. Ia pun berniat akan menambah produk usahanya dengan menjual es duren.

Selain sharing tentang perkembangan usaha, mereka juga mendapatkan materi kewirausahaan yang disampaikan oleh Humaedi selaku fasilisator pemberdayaan RZ Cilegon. Humaedi menjabarkan bahwa ada 3 modal dasar dalam usaha selain dana, yaitu Punya ide, punya relasi dan dapat dipercaya.

“Ketiga modal dasar tersebut sangat penting disamping modal dana. Sebelumnya para member kewirausahaan mendapatkan bantuan modal dan sarana usaha dari RZ Cilegon dan sudah berjalan lebih dari satu tahun,” pungkas Humaedi, Micro Business Officer RZ Batam.***

Newsroom/Erip Saeful
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi