RZ PEKANBARU BANTU MODAL USAHA IBU JUM DAN BU ITA

RZ PEKANBARU BANTU MODAL USAHA IBU JUM DAN BU ITAPEKANBARU. Salah satu program dalam peberdayaan ummat adalah pembinaan ekonomi, RZ sebagai lembaga Zakat Nasional sangat serius dalam membina usaha para mustahik untuk terwujutnya perekomian ummat yang kokoh. Pemberdayaan ekonomi pada mustahik yang dilakukan oleh RZ berupaya untuk meningkatkan fase keberdayaan dari mustahak zakat menjadi muzakki.

Beberapa Mustahik yang dibina oleh RZ diantaranya adalah E Shanti Yunita yang biasa disapa Bu Ita dan Jumiati yang biasa disapa Bu Jum, keduannya memiliki nasib yang sama dengan memiliki suami yang mengalami stroke. Namun kenyataanya bu Ita lebih beruntung, bahwasanya sang suami telah berangsur-angsur pulih meski tidak seperti sediakala. Sedangkan bu Jum, sang suami masih tergolek lemah tak berdaya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bu Jum membuka usaha binatu/laundry di rumah kontrakanya sedangkan bu Ita berjualan bakso bakar di SD dekat rumah kontrakanya.

Maka dari itu, tim fasilitator RZ mengunjungi ibu Jum di Jalan Tengku Bey Kel. Simpang Tiga pada hari Senin (11/04) lalu. “Pada kesempatan ini bu Jum dan bu Ita mendapatkan bantuan berupa modal usaha masing-masing sebesar Rp 500.000,- dari RZ. Semoga bisa mengembangkan usahanya dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya,” ucap Merico Surya.***

Newsroom/Merico Surya
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi