RZ PEKANBARU KIRIM TIM RELAWAN JELAJAH PEDALAMAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. RZ Pekanbaru mengirim tim relawan dalam kegiatan jelajah pedalaman yang dalam kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu, yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang didiami masyarakat Suku Talang Mamak dan Melayu Tua.

Tim relawan yang dikirim terdiri dari 7 orang yaitu Alrazi, Rozi, Reza, Enda, Hizwati, Karmel, dan Rahmi. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 29 September 2014 membawa bantuan berupa buku bacaan, buku tulis dan peralatan tulis, kornet Superqurban, Al-Qur’an serta mukena untuk warga yang berada di sana.

Kegiatan yang dilaksanakan di tempat tersebut berupa Aksi Berbagi Relawan Go To School atau yang biasa disingkat RGTS. RGTS yang dilaksanakan kali ini bertema kan “Inspirasi Untuk Anak Negeri”. Kegiatan ini berupa mengedukasi terkait cita-cita anak-anak suku Talang Mamak dan suku Melayu Tua yang merupakan salah satu suku dari provinsi Riau yang bermukim di didaerah tersebut.

Karmel yang merupakan koordinator program kegiatan mengatakan. “Kita akan mengedukasi anak-anak di sana mengenai cita-cita mereka dan semangat untuk meraihnya serta langsung mempraktekkan bagaimana saat menjadi profesi yang diimpikannya.”

Menurut Reza, salah satu Relawan yang pernah berkunjung ke daerah tersebut, masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis dikarenakan walaupun ada sekolah di daerah tersebut, namun terkadang tidak ada guru yang mengajar.

Kegiatan lainnya yaitu pembentukan Relawan Cilik yang bertujuan menjadi pegiat lingkungan sedari kecil, Kampanye Gerakan Masjid Bersih dan Hijau dan penyaluran Al-qur’an serta Mukena untuk masjid dan masyarakat yang berada di sana. Sementara buku bacaan yang dibawa direncanakan akan dijadikan sebagai buku bacaan untuk masyarakat yang ada di sana.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi