RZ PEKANBARU SALURKAN 2000 PAKET BBP DONASI MUSLIM AID AUSTRALIA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Jumat (18/07), RZ Pekanbaru dalam mewarnai bulan Ramadhan 1435 H tahun ini kembali melaksanakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sepanjang bulan yang dikemas dalam program bertajuk Berbagi Senyum Ramadhan.

Diantara program-program tersebut adalah Berbagi Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Ramadhan, Syi’ar Qur’an, dan Berbagi Buka Puasa. Khusus untuk program Berbagi Buka Puasa (BBP), kegiatan tersebut berupa pembagian paket hidangan berbuka puasa yang diawali dengan tausiyah agama.

Pada Ramadhan tahun ini Rumah Zakat Pekanbaru menerima donasi dari Muslim Aid Australia sebanyak 2000 paket berbagi buka puasa, dimana 1000 paket berbagi buka telah disalurkan sepanjang pekan kedua Bulan Ramadhan ke masyarakat dan jamaah masjid-masjid di wilayah Pekanbaru. Dan 1000 paket lagi akan disalurkan selama pekan Ketiga Ramadhan dan salah satunya yang dilaksanakan pada hari Kamis (17/07) di SMP Juara Pekanbaru sebanyak 350 paket.

Berbagi buka puasa donasi dari Muslim Aid Australia ini merupakan kali kesembilan pelaksanaannya yang dihadiri peserta didik SMP Juara yang terdiri dari anak-anak dhuafa dan yatim Piatu bersama dengan orang tua mereka.

Kegiatan di awali dengan tausyiah agama oleh ustad Syahrianto diikuti dengan sangat antusias oleh siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru. Dan setelah masuk waktu berbuka puasa, siswa-siswi SMP Juara menyantap pebukaan secara bersama dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah. Selepas shalat maghrib dilanjtkan dengan makan bersama.

Syahrir selaku PIC Penyaluran menyampaikan bahwasanya selama bulan Ramadhan 1435 H ini, Rumah Zakat Pekanbaru akan menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa sebanyak 3773 paket. Dan sampai hari ini telah tersalurkan 1650 paket Berbagi Buka Puasa. Penyaluran ini bentuk kepedulian rumah zakat kepada sesama umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur rumah zakat dan terkhusus Mulim Aid Australia yang telah berdonasi berbagi buka puasa pada tahun ini di Rumah Zakat. Semoga diberi ganjaran pahala oleh ALLAH SWT. Sophia Mulyadi salah satu siswa SMP Juara mengatakan sangat bahagia dan senang sekali dengan berbagi buka puasaa ini karna dapat berbagi dengan saling bersilaturahmi, semoga Muslim Aid Australia semakin maju juga dapat berkunjung ke SMP Juara Pekanbaru,” ujarnya. (rls)

Sumber : www.utusanriau.com

Tags :
Konfirmasi Donasi