RZ PEKANBARU SALURKAN 215 AL QURAN DI LAPAS ANAK

RZ Sumatra PekanbaruPEKANBARU. RZ cabang kota Pekanbaru menggelar kegiatan berwakaf Al Quran di Lapas Anak Kelas IIb Pekanbaru, Kamis (23/10). Dalam kegiatan ini sebanyak 215 Al Quran disalurkan untuk penghuni lapas anak dan wanita. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW di Lapas kelas IIbĀ  bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar-Royyan Universitas Riau.

Kegiatan diawali dengan sambutan Program Head RZ Pekanbaru, Rico Ayatul Yuza. Selanjutnya, perwakilan dari Lapas Anak kelas IIb Pekanbaru, Danu yang menyampaikan kisah bahwa penghuni lapas berasal dari beragam latar belakang. Adanya kegiatan kerohanian di lapas ini salah satunya tadarus Al Quran selama di bulan Ramadhan. Dengan adanya wakaf Quran ini kegiatan tadarusan Quran di bulan Ramadhan nanti lebih maksimal lagi karena tiap penghuni memiliki Quran masing-masing. Sebelum diserahkan secara simbolis kepada penghuni lapas, seluruh penghuni lapas yang muslim mendengarkan tausyiah dari ustad Umar Khatab, dalam tausyiahnya ustad mengajak seluruhnya untuk terus dekat dengan Allah SWT dan mengamalkan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Serta melaksanakan sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW.

Selesai tusyiah, ustad memberikan kuis kepada seluruh penghuni lapas, terdapat salah satu penghuni yang menceritakan pengalamannya mengapa ia sampai menjadi penghuni lapas. Setelah selesai sesi kuis dan sharing, maka dilaksanakan penyerahan secara simbolis Al Quran kepada perwakilan penghuni lapas yang diberikan langsung oleh program Head RZ.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi