LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI DESA NIPA-NIPA LAYANI 115 PM

RZ Indosat MaksassarMAKASSAR. Mobil Klinik Indosat bersama RZ cabang Makassar menggelar Layanan Kesehatan Gratis di Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng tepatnya di Aula Kantor Desa Nipa-nipa, Rabu (10/12). Layanan kali ini mampu melayani 115 PM dan 301 PLM yang terlayani.

Desa ini berjarak kurang lebih 10 Km dari ibukota Kabupaten Bantaeng dan berjarak 145 Km dari Kota Makassar. Jumlah penduduk di Desa Nipa-nipa yaitu 3.539 dengan jumlah KK sebanyak 918 KK. Desa Nipa-Nipa merupakan salah satu desa di Kabupaten Bantaeng yang terletak di wilayah pesisir pantai dan memiliki luas wilayah 612 ha, dengan lahan yang produktif seperti lahan sawah, perkebunan.

“Kegiatan di mulai pada pukul 14.00 WITA dan di awali sambutan oleh perwakilan dari Indosat dan kepala desa setempat. Setelah sambutan dilanjutkan dengan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, pengecekan tekanan darah, pemeriksaan umum oleh dokter, pengecekan golongan darah, gula darah dan asam urat, pemberian obat dan pembagian Pemberian Makanan Tambahan kepada 50 balita Posyandu,” tutur Program Head Makassar, Salmiah Made. Salmiah pun menambahkan, sebagian besar penduduk bekerja sebagai petani sawah, kebun dan peternak.

“Terima kasih banyak untuk Indosat dan RZ atas kepeduliaanya kepada warga Desa Nipa-nipa. Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kami, semoga bisa saya terapkan dalam kehidupan,” pungkas salah satu Penerima Manfaat, Bungawati (40).***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi