RZ PERBAIKI FASILITAS MCK DI ICD PAMUBUSAN

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Perbaikan infrastrukur yang telah rusak atau tidak berfungsi, merupakan salah satu bagian dari program revitaslisasi RZ diwilayah binaannya. Melalui dana-dana yang diamanahkan oleh para donaturnya, RZ mengalokasikan dana bantuan untuk melakukan perbaikan sarana yang telah rusak di desa binaannya. Bantuan ini disalurkan untuk desa yang tidak tersentuh atau dibiayai oleh pemerintah seperti dari dana APBN, APBD, APBDes, PNPM dan dana pembangunan lainnya.

Salah satunya Desa Cibiru Wetan, desa yang merupakan wilayah binaan baru RZ. Desa tersebut memiliki sarana umum yang kurang memadai dan perlu diperbaiki sehingga manfaatnya bisa dirasakan optimal oleh masyarakat sekitar. Pada hari Jumat (30/05) lalu, RZ melakukan perbaikan MCK yang berlokasi di lingkungan Masjid Jami At-Taubah RW. 04 Pamubusan.

Dalam proses perbaikan, RZ dibantu oleh warga setempat seperti Ketua DKM, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang begitu antusias bergotong royong. “Untuk mempermudah proses pembangunan, warga bekerjasama dengan toko bangunan terdekat. Sedangkan untuk pengerjaannya dilakukan secara kerjabakti karena tidak ada alokasi untuk upah kerja,” ucap Deden Sohibul Kahfi selaku penanggung jawab revitalisasi ICD Pamubusan.

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi