RZ PERHATIKAN BAYI KURANG GIZI DI DESA KUBANGSARI

RZ LDKO CilegonBREBES. Dalam tahap perkembangan tubuh manusia, usia balita adalah masa yang sangat penting. Karena pada masa tersebut adalah masa perkembangan otak dan fisik anak. Saat kegua elemen tersebut dalam kondisi baik, maka akan dapat menunjang aktivitas dan kreatifas anak kedepannya.

Guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak dan fisik anak dengan baik, tentulah harus ditunjang dengan asupan nutrisi yang mencukupi. Dengan asupan nutrisi yang cukup pada anak di masa balitanya akan membantu perkembangan tubuhnya dimasa yang akan datang. Melihat pentingnya faktor gizi ini RZ melalui Relawan Inspirasi membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk bisa memenuhi asupan gizinya melalui program Siaga Gizi Balita.

Program Siaga Gizi Balita ini mulai dilaksanakan untuk kali pertama di Desa Kubangsari Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes pada hari Rabu (29/10) lalu. Target penerima manfaat dari program ini adalah sebanyak 3 anak balita dengan status gizi kurang. Data status Gizi kurang dari Penerima Manfaat Program Siaga Gizi Balta ini didapatkan dari informasi Bidan desa Kubangsari dengan melihat rekam timbangan saat posyandu dan dari informasi kepala dusun bahwa ada balita yang masuk kategori untuk menerima bantuan dari RZ.

“Dari ketiga anak Penerima Manfaat kondisinya berbeda-beda. Balita pertama bernama Anggi (3 tahun) berstatus dibawah garis merah, balita berikutnya bernama Riska Nur Isnaeni (3 tahun) berstatus di bawah garis merah dan belum bisa berjalan dan satu anak lagi yang bernama Doni (6 tahun) mengalami kelainan dalam tumbuh kembang tubuhnya,” tandas Relawan Inspirasi Brebes, Mizan.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada RZ, yang telah memperhatikan kondisi anak kami. Harapan kami, warga yang punya nasib serupa di desa Kubangsari juga dapat terbantu, baik dari RZ ataupun dari pihak pemerintah,” pungkas Aminah selaku orang tua Anggi Zakaria.***

Newsroom/Diki Taufik
Brebes

Tags :
Konfirmasi Donasi