RZ PERINGATI HARI AIR SEDUNIA BERSAMA PULUHAN ANAK YATIM OIC ALLIANCE

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. (22/03). RZ Aceh laksanakan peringatan Hari Air Sedunia. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Pulo Kapuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak yatim penerima beaiswa OIC Alliance binaan RZ Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Kegiatan Peringatan Hari Air Sedunia ini dibuat dalam bentuk games agar anak-anak lebih fun.

Kegiatan ini diawali dengan pembagian kelompok oleh Tutor OKP RZ Aceh. Dimana anak yatim di bagi dalam 5 kelompok. Masing-masing kelompok diperlombakan membuat ayam bakar dan dinilai oleh seorang juri. Setelah juri menilai, tibalah saatnya makan bareng anak-anak terlihat riang gembira sambil makan buah semangka ditangan dengan satu piring nasi dengan ayam bakar dan sambal.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan lomba mengisi botol dengan air menggunakan tangan. Bagi kelompok yang banyak mengisi air diberikan hadiah menarik. Pada kegiatan ini anak-anak diberikan pemahaman akan pentinganya air bagi kehidupan, tidak hanya manusia, akan tetapi juga hewan, tumbuhan serta alam lingkungan secara umumnya.

Setelah kegiatan games selesai, anak yatim binaan RZ bersama OIC Alliance dibawa mandi di pemandian pantai pulo kapuk Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Terlihat anak-anak sangat senang mengiktui kegiatan ini. Dan mereka berharap nantinya akan dibuat kegiatan seperti ini lagi dengan lokasi yang berbeda.***

Newsroom/Muharrahman
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi