RZ PERKAYA SKILL HIDROPONIK KADER KEBUN GIZI PT. SHARP

RZ PERKAYA SKILL HIDROPONIK KADER KEBUN GIZI PT. SHARPKARAWANG. Pada Kamis (12/01) ibu-ibu di sekitar kebun gizi Karawang sangat antusias mengikuti pelatihan hidroponik yang diadakan oleh kebun gizi Karawang yang merupakan proyek PT. Sharp dan RZ. Pelatihan tersebut dimulai pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB. Ini merupakan pelatihan hidroponik kedua, adapun pelatihan sebelumnya dilaksanakan di awal program kebun gizi tersebut.

Pelatihan hidroponik yang kedua ini dilaksanakan karena pada pelatihan yang pertama masih banyak ibu-ibu yang berhalangan mengikuti pelatihan. Pelatihan hidroponik yang kedua ini diikuti oleh 14 ibu-ibu rumah tangga di sekitaran kebun gizi bertempat di Rumah ketua pengurus kebun gizi dusun Pejaten RT 04/02, Desa Sirnabaya, kec. Telukjambe timur, kab. Karawang.

Dalam pelatihan tersebut, warga diajarkan mengenai cara penyemaian hingga cara memanen sayuran hidroponik. Warga juga diajarkan cara menanam hidroponik dengan cara sederhana, dengan menggunakan botol plastik bekas dan barang bekas lainnya. Setelah mengikuti pelatihan warga diajak melihat sayuran hidroponik yang siap panen di dalam green house sebagai contoh untuk menanam di rumah masing-masing.

“Bermanfaat sekali (pelatihannya), syaa jadi ga sabar untuk praktek di rumah nanti. Terima kasih RZ.” ujar salah seorang peserta.

Newsroom/Eko Setiaji
Karawang

Tags :
Konfirmasi Donasi