RZ RAIH PENGHARGAAN MITRA BAKTI KESRA UTAMA 2014

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono memberikan penghargaan Mitra Bakti Kesra Utama dan Lencana Bakti Kesra Utama kepada RZ (Rumah Zakat), Senin (6/10/2014) di Ruang Rapat Utama Kemenko Kesra, Jl. Medan Merdeka Barat No.3, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan ini RZ meraih penghargaan sebagai Mitra Bakti Kesra Utama atas keikutsertaannya dalam Bhakesra 2014 ke 3 pulau terluar, yaitu Pulau Buton, Kepulauan Obi, dan Kepulauan Raja Ampat.

“RZ merasa bersyukur karena bisa berkontribusi dalam ekspedisi Bhakesra 2014 yang digagas oleh Kemenko Kesra dalam membantu saudara-saudara kita yang berada di pulau terluar di Indonesia. Dari 2012 hingga sekarang sudah 19 pulau terluar yang kami kunjungi dalam kegiatan Bhakesra,” ujar CEO RZ, Nur Efendi.

Tahun ini RZ menyalurkan 60.000 paket kornet Superqurban, 500 paket syiar Quran, 2.318 pakaian muslim serta 600 sajadah. RZ juga menyertakan relawan dalam ekspedisi tersebut. Sebanyak 13 relawan yang terdiri dari relawan kesehatan, lapangan, dokumentasi dan jurnalistik ikut serta dalam ekspedisi ini.

Penganugrahan penghargaan Mitra Bakti Kesra Utama dan Lencana Bakti Kesra Utama ini diserahkan kepada perseorangan maupun instansi yang secara terus menerus melakukan kerjasama dalam mendukung dan menyukseskan berbagai program Kemenko Kesra. Paling tidak ada 20 orang dan 12 Instansi yang menerima penganugrehan ini.

“RZ akan terus bersinergi dengan pihak pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terluar dan terpencil, selain daerah-daerah tersebut pada umumnya masih terbelakang, keberadaannya juga sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tutur Efendi.***

Newsroom/radioonline.co.id
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi