RZ RENOVASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Renovasi RTLH di Dusun Bakaran, Sukosari, KaranganyarJAKARTA. Hingga April 2014, RZ (Rumah Zakat) telah merenovasi enam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Serang, Tangerang, Pasuruan, Sragen, Tegal dan Karanganyar. Renovasi RTLH merupakan salah satu program RZ yang diinisiasi dan dieksekusi Relawan Inspirasi RZ.

Renovasi RTLH yang dilakukan berupa perbaikan keseluruhan rumah, pemasangan keramik, pembuatan WC, serta pemasangan pompa air otomatis. “Ini merupakan upaya RZ untuk menghadirkan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Heny Widiastuti, Chief Executive Program RZ, Senin (12/05).

Seluruh biaya renovasi rumah bersumber dari donatur yang mempercayakan RZ mengelola dana ZIS dan dana kemanusiaan yang didonasikannya. “Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan ini. Semoga para donatur dan RZ semakin diberi kemudahan oleh Allah atas segala urusannya,” ujar Loso, salah satu penerima manfaat renovasi rumah di Dusun Bakaran, Sukosari, Karanganyar, Solo.

Relawan Inspirasi adalah sebutan untuk pendamping masyarakat di desa-desa binaan RZ yang jauh dari kantor-kantor cabang RZ. Program yang diterapkan berbeda di setiap desa, tergantung hasil assessment kebutuhan dan masalah di desa terkait. Bantuan insfrastruktur berupa renovasi bangunan tidak hanya rumah, melainkan juga renovasi masjid, mushola dan MCK-nya, TPQ, MCK, TPS, madrasah, dan posyandu.

Relawan Inspirasi berharap dengan adanya peran serta masyarakat akan tercipta sinergi yang kuat antara RZ dengan masyarakat. Agar terbentuk insan berakhlak mulia dan perekonomian yang mandiri. ”Harapan itu kami wujudkan melalui aksi nyata turun ke lapangan dengan membangun sinergi dan bekerja keras mewujudkan rencana yang telah dirancang,” ujar Relawan Inspirasi Tegal, Ahmadin.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Jakarta
Renovasi RTLH di Dusun Bakaran, Sukosari, Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi