RZ SALURKAN 1000 KORNET SUPERQURBAN KE SINABUNG

RZ LDKO CilegonMEDAN. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 1000 kornet Superqurban untuk korban letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (30/9). Penyaluran ini dilakukan di 3 titik, diantaranya di Posko UKA (Universitas Karo), Posko Gedung Nasional Pemkab Karo, dan Posko Masjid Amal Kabanjahe.

“Terima kasih kepada RZ atas kepeduliannya kepada kami. Kami merasa senang dengan bantuan yang telah diberikan,” ujar Ketua Posko UKA, Agus Sastra Ginting. Bantuan di posko UKA ini diberikan kepada 86 KK, sebagian besar berasal dari desa Suka Meriah, Simacem dan Bekerah yang merupakan desa yang akan direlokasi oleh Pemkab Karo karena dinilai sudah tidak layak huni.

Penyaluran di Posko Gedung Nasional, dihuni lebih banyak pengungsi, sebanyak 117 KK. Mereka berasal dari Desa Guru Kinayan, Lau kawar, Sigarang-garang dan Brastepu. Para pengungsi mengaku kesulitan mendapatkan sabun dan deterjen untuk mencuci pakaiannya. Mereka juga mengeluhkan minimnya fasilitas kesehatan.

Sedangkan di Posko Masjid Amal Kabanjahe Superqurban disalurkan untuk 12 KK. Para pengungsi yang berasal dari Desa Sigarang-garang, Lau Kawar dan Guru Kinayan. Heri ketua posko Masjid Amal Kebanjahe menuturkan bahwa para pengungsi ini masih belum mendapatkan kejelasan, padahal sudah hampir setahun berada di pengungsian.

“Selain kornet Superqurban, sejak September 2013 RZ juga telah menyalurkan masker, bantuan kesehatan serta bantuan logistik lainnya. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu para korban bencana Sinabung ini, tentunya bekerjasama dengan pemerintah setempat ,” kata Budi Syahputra selaku Program Head RZ Sumatera.

Newsroom/Masbudi
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi