RZ SALURKAN 8000 KORNET MELALUI EKSPEDISI NKRI KORIDOR PAPUA BARAT 2016

PARZ SALURKAN 8000 KORNET MELALUI EKSPEDISI NKRI KORIDOR PAPUA BARAT 2016PUA. Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 merupakan ekspedisi NKRI kali ke-6 yang dilaksanakan oleh TNI-AD dengan Kopassus sebagai operator utama. Ekspedisi kali pertama dilaksanakan di Bukit Barisan tahun 2011 di Sumatera, Ekspedisi Khatulistiwa tahun 2012 di Kalimantan. Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi Tahun 2013, Ekspedisi Maluku dan Maluku Utara tahun 2014 dan Ekspedisi Nusa Tenggara tahun 2015.

Ekspedisi NKRI Papua Barat ini melaksanakan berbagai program diantaranya bidang Penjelajahan, Kehutanan, Sosial Budaya, Geologi, Flora dan Fauna, Potensi Bencana dan Pengabdian Masyarakat yang tersebar di dalam 8 Subkorwil, meliputi Tambrau, Sorong, Sorong Selatan, Manokwari Selatan, Bintuni, Wondama, Fakfak, dan Kaimana.

Peserta Ekspedisi NKRI Papua Barat terdiri dari TNI, Polri dan sipil dengan beragam latar belakang OKP, Karang Taruna, Tagana, Pecinta Alam, PMI, Pramuka, KSR, Wanadri, dan mahasiswa. Dua dari 221 orang peserta sipil merupakan Relawan RZ, Wahyudiana Relawan RZ asal Makassar dan Keke, Relawan RZ asal Padang, Sumatera Barat.

Sebagai komitmen RZ dalam bidang pengabdian masyarakat, RZ turut menyumbangkan sebanyak 8000 kaleng kornet Superqurban disebar kedalam 8 subkorwil.

“Alhamdulillah… Penyaluran Superqurban di pondok Pesantren Hidayatullah dan Muhamaddyah Teluk Bintuni SP 3 & 4 jalur 1 & 2 pada Rabu (11/05) kemarin merupakan penyaluran terakhir yang di laksanakan Tim Ekspedisi NKRI 2016. Sebanyak 8000 kaleng kornet Superqurban kami sebar di 8 subkorwil lokasi ekspedisi, yakni Tambrauw, Sorong, Sorong Selatan, Manokwari Selatan, Bintuni, Wondama dan Fakfak” Ungkap Wahyudiana.

“Kornet Superqurban sendiri merupakan salah satu produk inovasi RZ dalam program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet. Produk Superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di nusantara. Kornet yang tahan hingga 3 tahun, dapat didistribusikan sepanjang tahun, dan efektif untuk pembinaan gizi” Jelas Keke.

Newsroom/Anto
Papua

Tags :
Konfirmasi Donasi