RZ SALURKAN AIR BERSIH DI 12 TITIK KEKERINGAN

mengantri air_Rumah Zakat (1)YOGYAKARTA. Relawan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan air bersih di 12 wilayah kekeringan yang berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hari ini Rabu (8/10) air bersih disalurkan di Desa Jatimulyo Kab. Kulon Progo Yogyakarta. Sebab di sana sumur mulai kering dan debit air dari perusahaan daerah air minum mengecil sehingga penduduk terpaksa menyedot air dari mata air dengan mesin pompa.

“Namun tidak semua penduduk mampu melakukan peyedotan air itu. Jika jarak rumah dari sumber air lebih dari 500 meter, warga harus mengeluarkan uang yang cukup banyak,” ujar Chief Program Officer RZ Heny Widiastuti.

Penyaluran air bersih di Kulon Progo ini menurut Heny rencanaya akan berlangsung hingga besok. Sebelumnya RZ pun telah menyalurkan air bersih di Wonogiri, Gunung Kidul, Kab. Boyolali, Kab. Padeglang, Kab. Grobogan, dan Kab. Kendal.

“Kemarin para relawan juga menyalurkan air bersih di Pasuruan tepatnya di Dusun Watu Gede Ds. Jeladri Kec. Winonga. Alhamdulillah sambutan masyarakat begitu baik,” tutur Heny.

Koordinator Relawan RZ, Herlan Wilandari menyatakan bahwa setelah penyaluran di Kulon Progo para relawan akan bergerak menyalurkan air bersih di Kab. Sumedang, Kota Tasikmalaya, Kab. Cirebon, Surabaya, dan Wonosalam. “Semoga masyarakat terbantu dengan adanya program ini. InsyaAllah kami siap untuk terus bergerak,” kata Herlan.***


Newsroom/Agustin Santriana

Tags :
Konfirmasi Donasi