RZ SALURKAN BANTUAN EKONOMI UNTUK PAK GEDE DI ACEH

Jpeg

ACEH. (17/09) Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2007 jumlah penduduk miskin tercatat 37,2 Juta Jiwa. Sekitar 63,4 % dari jumlah tersebut berada di pedesaan dengan mata pencaharian utama di sektor pertanian. Kemiskinan di pedesaan merupakan masalah pokok nasional yang penanggulangannya tidak dapat ditunda dan harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial.

Salah satu upaya RZ bersama donatur dalam memberantas kemiskinan adalah dengan memberikan bantuan Ekonomi kepada penerima manfaat khususnya di pedesaan.

Muhammad Gede, Pria berusia 33 tahun ini mendapatkan bantuan ekonomi dari RZ. Pada saat Fasilitator menemui beliau kondisinya sangat memprihatinkan dengan kondisi rumah yang terbuat dari bilik kayu dan di pinggir kali. Selain itu beliau merupakan tulang punggung keluarganya, istrinya baru melahirkan sebulan yang lalu. Disamping itu kondisi kejiwaan beliau masih sangat labil, beliau baru pulang dari Rumah Sakit Jiwa.

Bantuan ekonomi disalurkan langsung kepada PM (Penerima Manfaat) di rumahnya, di Pasar Ikan Panton Labu, desa Meunsah Blang, Aceh Utara. Rencananya bantuan yang diterima akan dijadikan modal usaha untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat dan donaturnya.” Ucap M. Gede.

Newsroom/Abdurrohim
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi