RZ SALURKAN BANTUAN KE LOKASI BANJIR DESA LESABELA

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Hari Rabu (21/01), Relawan RZ Pontianak melakukan Aksi Peduli Bencana banjir di Desa Lesabela kec Ledo kab Bengkayang, Kalimantan Barat. Di kecamatan Ledo ada 4 Desa yang mengalami banjir, yaitu Desa Lesabela, Jesape, Serangkat dan Dayung. Saat ini, penyaluran baru bisa dipusatkan di Lesabela, karena 3 desa lainnya masih sulit diakses. Banjir di kecamatan Ledo kali ini disebut-sebut merupakan yang terbesar sejak tahun 1963.

“Banjir di Lesabela mulai terjadi hari Senin (19/01) pukul 9 pagi. Jika malam, banjirnya agak surut, tapi arusnya cukup deras. Dan saat pagi, banjirnya naik kembali.” Ujar Hassa, Project Officer Relawan RZ.

Karena sebagian besar warga Lesabela bertahan dirumah, maka Relawan RZ mendatangi satu per satu rumah warga untuk memberikan bantuan logistik. Bantuan logistik yang didistribusikan adalah 225 KG beras, 12 dus mie instan, 15 dus air kemasan, 402 paket kornet Superqurban dan 62 botol vitamin anak.

“Di desa Lesabela ini ada 280 kepala keluarga yang menjadi korban, 8 diantaranya sudah mengungsi di posko, namun sisanya tetap ingin bertahan dirumah masing-masing.” Jelas Hassa.

Banjir masih cukup tinggi hingga kemarin malam. Bahkan Relawan RZ Pontianak yang bertugas dalam aksi peduli bencana ini tertahan di Singkawang saat perjalanan pulang sampai tengah malam, karena terjebak banjir yang meninggi hingga sepinggang orang dewasa, sehingga semua kendaraan tidak bisa melintas.***

Newsroom/Ria Arianti
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi