RZ SALURKAN BANTUAN MODAL UNTUK USAHA BAKSO PAK SETU

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Pada hari Rabu (06/05 kemarin, RZ bersama MDI (Mandiri Daya Insani) memberi bantuan tambahan modal untuk usaha bakso milik Pak Setu, yang bertempat tinggal di Jl Pabrik Kulit, Gang II A, Margorejo pada Kamis (06/05). Selama 30 tahun lebih sudah Pak Setu menggeluti usaha bakso.

Pak Setu mengawali bisnis baksonya tahun 1986 lalu. Ia merintis usahanya dengan ikut pada orang lain. Seiring waktu berjalan usaha bakso pak Setu meningkat mulai dari memiliki 1 gerobak hingga pada tahun 2010 sudah memiliki 8 gerobak. Namun di tahun itu pula pak Setu mengalami musibah kecelakaan. Kecelakaan tersebut membuat kehidupan keluarga pak Setu menurun dan berimbas ke usaha baksonya.

Setelah mendapat bantuan dari RZ, usaha bakso pak Setu mulai meningkat. Kalo dulu hanya punya 1 gerobak, tapi sekarang sudah bisa punya 2 gerobak. Kondisi kaki Pak Setu yang cacat permanen akibat kecelakaan yang pernah dialaminya, membuat satu gerobak Pak Setu harus dijalankan oleh tetangganya dengan sistem bagi hasil.

Semakin hari, kondisi finansial Pak Setu semakin membaik. Bahkan kini sudah bisa memiliki motor untuk mempermudah dalam melakukan aktivitas usahanya. “Mudah-mudahan usaha bakso saya ini bisa berkembang dan bisa tambah lagi gerobaknya,” ungkap Setu.***

Newsroom/Gut Cahyono
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi