RZ SALURKAN BANTUAN TAHAP KEDUA UNTUK KORBAN KEBAKARAN TANAH ABANG

RZ LDKO CilegonJAKARTA. RZ kembali mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Pada penyaluran tahap kedua ini, RZ memberikan bantuan berupa 100 kilogram beras, 100 liter minyak goreng, 100 paket sanitary kits dan bergam bantuan lainnya. Semoga bantuan ini sedikitnya dapat bermanfaat dan meringankan beban korban kebakaran Tanah Abang,” kata Branch Manager RZ Matraman, Fuat Mulyanto.

RZ menyalurkan bantuan logistik untuk korban di Posko Kebakaran Karang Taruna Balakar, Sabtu (07/03). Selain itu, RZ menyediakan dapur umum dan posko kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

Sebelumnya, kebakaran melanda kawasan pada Kamis (5/3) sekitar pukul 17.00 WIB. Kobaran api yang besar telah menghanguskan 228 bangunan rumah di tujuh RT yang ada di dua RW. Sebanyak 2.122 warga dari 533 kepala keluarga (KK) diungsikan ke beberapa posko pengungsian. Wakil Ketua RW 14, M Bakir mengatakan pihaknya masih membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami sudah sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh RZ. Saat ini, warga masih membutuhkan bantuan peralatan mandi serta perlengkapan sekolah untuk anak-anak seperti buku, alat tulis, seragam dan lain-lain. Selain itu, dibutuhkan renovasi bangunan pascakebakaran serta pengurusan surat-surat penting yang terbakar,” katanya.***

Newsroom/Relawan RZ
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi