RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK YUNUS YOPE, MUALAF SUKU MAMBERAMO PAPUA

RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK YUNUS YOPE, MUALAF SUKU MAMBERAMO PAPUAJAYAPURA. (30/07) Yunus Sope adalah seorang mualaf bersuku Mamberamo yang sehari-hari tinggal di masjid At-Taqwa Hamadi. Untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari beliau berdagang kemoceng, kain lap dan lain sebagainya yang diambil dari pedagang lain dengan penghasilan yang tak menentu.

Yunus mengatakan bahwa kakinya mulai membengkak sejak 10 tahun yang lalu. Pernah memeriksakan diri namun tidak secara rutin sebab terkendala biaya. Beliau menderita filariasis, bronchitis akut dan hypoalbumin.

Saat ini beliau tinggal di masjid, sebelumnya pernah beberapa minggu di RS dok 2 Papua, namun karena terkendala biaya serta tidak ada perubahan pada sakitnya, akhirnya beliau memutuskan untuk keluar dari RS dan tinggal di Masjid At-Taqwa dan dirawat oleh pengurus masjid.

Pada saat ditemui oleh Relawan RZ untuk menyalurkan bantuan, beliau sangat gembira, semangat untuk sembuh beliau tunjukan dengan belajar berjalan dengan menggunakan alat penyangga.

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih kepada RZ dan donatur yang telah membantu saya. Semoga Tuhan membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda bagi Anda semua.” Ucap Yunus pada saat ditemui di masjid At-Taqwa.

Newsroom/Abdurrohim
Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi