RZ SALURKAN BEASISWA KAFALAH YATIM DI BIREUN

rz-salurkan-beasiswa-kafalah-yatim-di-bireunBIREUN. (22/09) RZ Cabang Aceh menambah jumlah penerima manfaat beasiswa di wilayah Bireun. Beasiswa kerja sama Aliansi OKI dengan RZ diberikan kepada 80 yatim yang berasal dari Kecamatan Peusangan, Peusangan Selatan, Jangka dan Peusangan Siblah Krueng.

Sebelumnya beasiswa untuk yatim di wilayah ini sudah diterima oleh 125 anak untuk Tahap 3, sehingga sekarang berjumlah total sebanyak 205 penerima manfaat anak aktif. Adapun Tahap 1 sudah disalurkan pada Tahun 2015, serta Tahap 2 juga sudah disalurkan pada awal 2016.
Acara simbolis diadakan di aula kantor Kecamatan Peusangan. Mewakili Pemkab Bireun,  Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen H. Jufliwan SH. MM, memberikan arahan dan kata sambutan mewakili bupati Bireun yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya,  Jufliwan berharap kepada penerima beasiswa  untuk memanfaatkan beasiswa bulanan ini dengan sebaik-baiknya. Dukungan orang tua dan wali anak juga diharapak untuk suksesnya program dari Rumah zakat dan OKI ini. Riyadhi selaku kepala cabang RZ menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak kabupaten bireuen untuk kerjasama yang sudah terjalin sejak tahun 2014 lalu.

Beasiswa Anak Juara OKP RZ merupakan program penyaluran beasiswa yang disertai pembinaan berkala untuk anak-anak yatim dari keluarga kurang mampu. Tujuan dari program ini untuk mengurangi angka putus pendidikan dan mendukung keberlangsungan pendidikan anak. Saat ini ada sebanyak 1.154 anak aktif yang mendapatkan beasiswa pendidikan yang dikelola oleh RZ bekerja sama dengan OKI. Penerima manfaat tersebar di wilayah Banda Aceh, Aceh besar, Aceh jaya dan Biereun.

Newsroom/Arif Fadhillah
Bireun

Tags :
Konfirmasi Donasi