RZ SALURKAN LOGISTIK KORBAN BENCANA BANJIR SAMPANG – MADURA

RZ SALURKAN LOGISTIK KORBAN BENCANA BANJIR SAMPANG - MADURAMADURA. Banjir luapan Sungai Kemuning semakin meluas hingga merendam delapan desa dan empat kelurahan di Kecamatan Sampang Kota, Kabupaten Sampang, Sabtu pagi, 27 Februari. Akibat banjir yang merendam kawasan kota itu, ribuan warga Kecamatan Sampang Kota terpaksa mengungsi ke kawasan yang lebih tinggi.
Beberapa desa yang terendam banjir di antaranya Desa Gunung Maddeh, Panggung, Pekalongan, Pangilen, Pasean, Kemuning, Tanggumung, dan Banyumas. Ketinggian air di desa-desa tersebut mencapai satu meter. Dari semua desa yang terendam banjir sedikitnya 800 rumah ikut terendam banjir.

Pada hari Ahad (28/02) RZ Surabaya menyalurkan bantuan korban banjir di Sampang, Madura. Penyaluran ini di ketuai oleh Aris Ristian selaku Branch Manager RZ. Bantuan berupa Kornet Superqurban sebanyak 620 kaleng, 350 nasi bungkus, makanan minuman (mie instan 5 kardus, air mineral 5 kardus dan beberapa roti dan susu bayi) dan perlengkapan lainnya seperti popok bayi dan pembalut wanita.

Dalam penyaluran ini tim RZ terdiri dari Jafar Relawan Inspirasi Madura, Andre Koordinator Relawan RZ Surabaya, dua orang relawan RZ Surabaya serta didampingi oleh Bapak Ahmad Rifai dari TNI dan beberapa warga setempat.

Untuk pembagian wilayah penyaluran di Koordinir oleh Bapak Yanuar dari LMI. RZ mendapatkan bagian untuk menyalurkan bantuan di Jl. Dahlia, daerah terdampak banjir dengan ketinggian 1 meter atau sedada orang dewasa. Mereka sangat senang menerima bantuan tersebut, karena mayoritas mereka tidak bisa melakukan aktifitas masak memasak, sehingga bantuan dari pihak luar sangat dibutuhkan khususnya kornet Superqurban yang bisa langsung makan tanpa di masak terlebih dahulu.

“Banjir seperti ini pernah terjadi di tahun 2013 dan tahun 2016 berulang kembali, padahal dua tahun terakhir sudah tidak pernah banjir separah ini. Tapi bagaimana pun kondisinya kami tetap menjalani dengan senang hati dan tidak merasa susah,” tutur Bapak Ahmad.

Dalam penyaluran ini kami sempat bertemu Bapak Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur. Beliau pun mengapresiasi produk Superqurban dan mendukung usaha yang kami lakukan serta meminta kita untuk terus memantau dan membantu setiap warga yang terdampak banjir.

Semoga bencana banjir ini cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti semula.***

Newsroom/Ahmad Rifai
Madura

Tags :
Konfirmasi Donasi