RZ SALURKAN SUPERQURBAN DI DESA PETIKU

RZ LDKO CilegonBALIKPAPAN. Kamis (09/10), RZ cabang Balikpapan bersama para relawan melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran kornet Superqurban, pakaian layak pakai dan beberapa makanan pokok kepada masyarakat di Desa Petiku, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser. Daerah yang terletak pada ketinggian yang berkisar antara 0-500 meter di atas permukaan laut ini, merupakan wilayah yang berada di Provinsi Kalimantan Timur.

Perjalanan tim RZ Balikpapan menuju lokasi tersebut menempuh waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan alat transportasi laut dan darat. Kabupaten Paser yang merupakan salah satu daerah tujuan transmigrasi di Kalimantan Timur, akhir-akhir ini dilanda kemarau. Ribuan hektare lahan persawahan yang tersebar di sana mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Kondisi ini menjadi kendala bagi petani untuk melakukan aktifitas bercocok tanam.

Aan Sopian selaku Branch Manager RZ Balikpapan menegaskan, bahwa bantuan yang telah disalurkan oleh RZ Balikpapan ini, setidaknya bisa meringankan kesulitan warga setempat dalam mendapatkan cadangan makanan. Apalagi selepas hari raya idul qurban, daerah ini termasuk yang minim mendapatkan penyaluran daging hasil qurban mengingat jaraknya yang cukup jauh dari Balikpapan, maupun dari kota lainnya di Kalimantan Timur,”

“Semoga kedepannya, bantuan seperti ini bisa kami gulirkan secara berkelanjutan. Tentu dengan dukungan para donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada RZ pula bantuan semacam ini bisa terlaksana,” pungkas Aan.***

Newsroom/Diki Taufik
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi