RZ SEDIAKAN PENGOBATAN GRATIS UNTUK WARGA KORBAN BANJIR TEBET

PengobatanJAKARTA. (24/1) banjir yang melanda ibu kota belakangan ini banyak memakan korban yang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir sampai ketinggian 3 meter lebih, kondisi tempat yang berdekatan dengan sungai ciliwung tepatnya  di jalan masjid 2 ujung RT/RW 009/02 kampung melayu besar, tebet, jakarta selatan menjadi korban dari dahsyatnya luapan air sungai pada tahun ini. “ya biasanya sih memang suka banjir dan diberi tanda dengan siaga 3, tapi ga seperti ini biasanya, ini kan banjir kiriman nah kejadiannya malem hari, ya kita kalo lagi malem hari kan lengah jadi kurang begitu gesit buat nyelametin diri, tapi alhamdulillah gak ada korban jiwa, paling barang-barang aja yang pada kerendem”. Jelas Ali selaku sekretaris RW 02 setempat.

RZ dan CSF padaa kesempatan kali ini mengirimkan bantuan berupa 2 unit ambulan gratis dan pengobatan gratis serta bantuan obat obatan yang dibutuhkan khususnya untuk menangani anak-anak serta makanan tambahan untuk para korban banjir, dari data yang diperoleh, sebanyak 2312 jiwa yang menjadi korban banjir dari 753 KK yang terdaftar.

Yang lebih menghawatirkan lagi adalah anak-anak sekolah yang terpaksa diliburkan kegiatan KBM nya karena sekolah mereka menjadi tempat penampungan para korban banjir dan menjadi dapur umum.
Semenjak 13 hari dari awal kejadian banjir, warga setempat masih dihantui rasa cemas akan datangnya banjir susulan yang akan kembali menepi di pemukiman mereka, karena sebagian dari rumah warga masih ada yang terendam banjir dan belum sama sekali terefakuasi.***

Newsroom/Muhammad Arief
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi