RZ SEMARAK SAMBUT RAMADHAN DI 15 KOTA

RZ SEMARAK SAMBUT RAMADHAN DI 15 KOTABANDUNG. Bulan Ramadhan yang penuh berkah akan segera datang. Tamu agung yang kedatangannya sudah lama kita rindukan akan menemui kita, kini ibaratnya Ramadhan telah berada di depan pintu. Tinggal  bagaimana cara kita memperlakukan tamu agung tersebut selama ia bersama kita.

Penyambutan Ramadhan akan sangat bervariasi dari setiap lapisan masyarakat. Kemarin, Ahad (29/05) anak Juara RZ secara serentak, menyambut Ramadhan dengan cara yang mengharukan, yaitunya dengan membasuh kaki ibu.

Kegiatan ini serentak dilakukan di 15 kota, yaitu Aceh, Tangerang, Medan, Cirebon, Cilegon, Pontianak, Malang, Makassar, Semarang, Padang, Bandung, Jakarta, Bogor dan Manado. Dengan jumlah peserta sebanyak 3831 orang.

Kegiatan ini diawali dengan Tarhib Ramadhan sembari menyebar jadwal imsakiyah kepada masyarakat, kemudian dilanjut dengan tausyiah mengenai bagaimana sikap kita dalam menyambut bulan Ramadhan, dan mengisi hari-hari di bulan Ramadhan dengan penuh manfaat dan kemudian ditutup dengan membasuh kaki Ibu.

Beragam tempat yang dijadikan lokasi dalam berlangsungnya kegiatan ini, antara lain ada yang di Car Free Day, halaman kantor, maupun di taman-taman.

“Membasuh kaki ibu ini adalah salah satu perwujudan dari membersihkan hati kita sebagai anak, maupun sebaliknya selaku orang tua. Ramadhan adalah bulan suci, tentunya dalam menyambutnya hendaknya dengan hati yang bersih pula, sehingga apa yang kita lakukan nantinya dalam mengisi Ramadhan bernilai pahala disisi Allah.” papar Heni Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Selain itu, RZ telah menyiapkan berbagai program dalam menyambut Ramadhan, yang terdiri dari Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) dan Syiar Quran (SQ). Semua program ini insya Allah akan mendekatkan diri kita dengan sesama dan kepada Sang Khaliq.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan RZ ini terdiri dari : 236 peserta di Tangerang, 200 peserta di Medan, 300 peserta di Cirebon, 300 peserta di Cilegon, 100 peserta di Pontianak, 165 peserta di Malang, 100 peserta di Makassar, 350 peserta di Semarang, 450 peserta di Padang, 570 peserta di Bandung, 400 peserta di Jakarta, 60 peserta di Banjarmasin, 200 peserta di Bogor, 300 peserta di Aceh, dan 100 peserta di Manado.

Mari warnai Ramadhan kali ini dengan berbagi, cukup dengan klik www.sharinghappiness.org

Newsroom/Ria Arianti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi