RZ SOLO SALURKAN 1000 KORNET DI DAERAH RAWAN LONGSOR

rz-solo-salurkan-1000-kornet-di-daerah-rawan-longsorWONOGIRI – RZ Solo bersama Jawa Pos Radar Solo menyalurkan seribu kaleng kornet dalam ekspedisi penyaluran Superqurban ke daerah rawan longsor di Dusun Gupakan, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri. Berbeda dengan kegiatan ekspedisi tahun lalu, lokasi ini dipilih karena termasuk kawasan pegunungan kering rawan longsor.

Mayoritas warga bekerja sebagai buruh petani rempah-rempah dan palawija dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Ada 250 kepala keluarga (KK) tinggal di dusun yang berbukit-bukit tersebut. “Dusun Gupakan ini merupakan dusun dengan warga terbanyak di antara tiga dusun lainnya di Desa Pucung, yakni Dusun Jeladri, Gandring, dan Pucung,” ungkap Kepala Desa Pucung Kateno, kemarin.

Warga di daerah tersebut jarang yang berkurban pada hari raya. Bahkan yang mendapatkan daging saat musim Idul Adha pun bisa dihitung dengan jari. Kondisi ini terjadi karena tingkat ekonomi warga memang masih memprihatinkan.

“Alhamdulillah dengan kedatangan tim RZ Solo dan Jawa Pos Radar Solo ke wilayah kami sangat membantu kondisi masyarakat disini,” tambah Kepala Dusun Gupakan Darmadi.

Kegiatan Ekspedisi Superqurban tahun ini mendistribusikan 1.000 kaleng kornet Superqurban dengan tambahan layanan kesehatan gratis, pembagian paket makanan tambahan dan pakaian layak pakai.

“Kami juga mengajak tim Jawa Pos Radar Solo untuk turut serta dalam kegiatan sosial ini agar seluruh masyarakat mengetahui kondisi di Dusun Gupakan ini,” tambah Manager RZ Solo Mei Sri Widuri.

Mengenai Superqurban, Mei mengatakan, ini merupakan optimalisasi daging kurban dengan diolah menjadi kornet. Sasaran penyaluran Superqurban adalah kawasan rawan gizi, bencana longsor dan masyarakat ekonomi bawah.

Sumber: http://radarsolo.jawapos.com/read/2016/08/26/3328/-rumah-zakat-solo-salurkan-seribu-kornet-di-daerah-rawan-longsor

Tags :
Konfirmasi Donasi