RZ SUKSES SALURKAN BEASISWA CERIA UNTUK 632 ANAK JUARA SE-JAWA BARAT

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Hingga Oktober 2014, RZ (Rumah Zakat) melalui mitra Relawan Inspirasi telah membina serta memberikan bantuan pendidikan kepada 632 anak juara se-Jawa barat. Bantuan yang peruntukan bagi siswa SD, SMP, dan SMA dari keluarga kurang mampu ini, diberikan secara berkala oleh Relawan Inspirasi selaku mitra penyalur bantuan RZ, sebagai upaya mengurangi angka anak putus sekolah yang disebabkan oleh faktor ekonomi.

“Angka 632 ini merupakan jumlah anak juara yang menerima beasiswa ceria serta dibina langsung oleh Relawan Inspirasi, bukan merupakan angka secara keseluruhan. Pasalnya, masih banyak anak juara di Jawa Barat yang dibina oleh tim Non Formal Education dari Yayasan Indonesia Juara selaku mitra kami,” tutur Heny Widiastuty, Chief Program Officer RZ. (14/11)

Bantuan Beasiswa Ceria berupaya dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak baik. “Dalam setiap pembinaan, tim kami membiasakan para anak juara untuk terlebih dahulu membaca dan menghafal Al-Quran, untuk nantinya disetorkan kepada pembina mereka. Dalam hal ini, mereka diharapkan dapat terbiasa untuk beribadah secara rutin, baik yang wajib maupun sunah,” jelas Heny.

Tidak hanya itu, para mentor RZ pun dituntut untuk menggali potensi dari masing-masing anak juara. “Telah banyak potensi yang tergali hingga jadi prestasi yang ditorehkan oleh anak asuh RZ ini. Mulai dari prestasi olah raga, prestasi akademik hingga prestasi mengahafal alquran yang menakjubkan,” ujar Jajat Suwandi, Relawan Inspirasi Sumedang.

Saat ini, RZ telah menetapkan 21 wilayah binaan di Jawa Barat yang tersebar di daerah perkotaan dan kabupaten. 21 Wilayah tersebut antara lain : Serang, Garut, Kabupaten Bogor, Kuningan, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bandung, Indramayu, Kabupaten Bandung Barat, Karawang, Sukagalih, Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran, Purwakarta, Kabupaten Sukabumi, Sumedang, Kabupaten Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Ciamis dan Cianjur.

“RZ bertekad Program Beasiswa Ceria akan terus memperluas wilayah binaannya dan membina serta membantu lebih banyak anak-anak juara hingga pelosok Indonesia. Pertumbuhan ini terjadi salah satunya karena dukungan moril dan material para donatur,” pungkas Heny.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi