SUPERQURBAN, BERQURBAN CERDAS SARAT MANFAAT

Kaleng AjaBANDUNG. RZ memudahkan umat Islam yang berniat berbagi daging qurban dengan saudara di kawasan terpencil. Lewat Superqurban.
Superqurban RZ yang dirintis sejak tahun 2000 terus mengalami peningkatan. Hal ini tak terlepas dari pengelolaan yang terus berkembang dengan baik sejak tahun 2011 lalu. Superqurban adalah program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan dikornetkan dan diolah secara modern.

Superqurban merupakan program satu-satunya di dunia,  yang dikembangkan di Indonesia yang telah dirintis sejak tahun 2000. Setelah terus mengalami perkembangan sejak tahun 2003, maka mulai tahun 2005 barulah semua proses pemotongan dan produksi di lakukan di daerah Probolinggo. “Superqurban mempunyai landasan Syar’i yaitu Dari Aisyah r.a, beliau berkata, “Dahulu kami biasa mengasinkan(mengawetkan) daging udhiyyah(qurban) sehingga kami bawa ke Madinah, tiba-tiba Nabi saw bersabda “Janganlah kalian menghabiskan daging udhiyyah(qurban)hanya dalam waktu tiga hari”.(HR. Bukhari-Muslim),

Melanjutkan kesuksesan Superqurban tahun-tahun sebelumnya,  tahun ini RZ membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah qurbannya. Dan bagi yang berminat, para donatur masih dapat ikut berqurban dengan cara datang langsung ke RZ cabang terdekat.

Dengan berbagai kemudahan cukup dengan Rp 1.800.000,-/ekor Kambing, Rp 12.800.000,-/ekor Sapi atau retail (untuk 7 orang) @ Rp 2.000.000,- / Orang. Program kami jelas beda. Daging qurban tak dibagikan langsung habis sehari tapi kami kornetkan dalam bentuk kaleng @ 200 gram. Disembelih saat hari Qurban, sesuai syari, diolah dengan mesin canggih tetap klinis dan higienis. Distribusi bisa lebih panjang dan simpel menjangkau setiap pelosok nusantara. Tak perlu khawatir hewan sakit atau cacat saat tiba di lokasi.

Superqurban sebagai produk kaya manfaat ini telah dirasakan oleh saudara-saudara kita, seperti di wilayah Indonesia Timur, seperti Pulau Tello, Pulau Kayuwadi, Pulau Alor, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba, dan Pulau Komodo (11 Juni 2013) yang ikut berpartisipasi dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara bersama Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra).
Selain itu ditahun 2012 RZ juga pernah mengirimkan 50 ribu paket kornet Superqurban dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara yang menyambangi  pulau-pulau terdepan Indonesia, seperti Pulau Maumere, Pulau Lembata, Pulau Buru, Pulau Morotai, Pulau Marampit, Pulau Marore, dan Pulau Balabalakang.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi