RZ TARGETKAN 5 JUTA PENERIMA MANFAAT

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Chief Executive Officer RZ, Nur Efendi mengatakan, lembaga filantrofi yang dipimpinnya menargetkan menyalurkan bantuan kepada 5 juta warga pada tahun 2015 mendatang. Jumlah ini meningkat dari pelaksanaan penyaluran zakat dan bantuan lainnya yang sudah mencapai 4,5 juta penerima manfaat. Hal itu disampaikan Nur Efendi saat bersilaturrahmi ke Redaksi JPNN di Graha Pena, Jakarta, Rabu (5/11) pagi.

Menurut Efendi, penyaluran zakat, infaq, sedekah, serta dana CSR yang dilakukan RZ sudah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia serta ke berbagai warga yang negaranya sedang dilanda konflik seperti Palestina. “Alhamdulillah, semua dana yang terhimpun kami salurkan sesuai dengan program yang sudah disiapkan. Seperti bantuan di bidang kesehatan meliputi bantuan ambulan, rumah bersalin gratis, pelayanan kesehatan dan lainnya. Di sektor pendidikan, kami punya Sekolah Juara, ribuan siswa miskin dan berbagai program pemberdayaan ekonomi lainnya,” kata Efendi.

“Potensi zakat ditanah air itu potensinya sekitar Rp 270 triliun lebih. Artinya, kerja keras lembaga kami dan teman-teman lembaga zakat lainnya belum bisa menangkap seluruh potensi itu. Andai saja, seluruh potensi itu bisa kita ambil dan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, maka berbagai persoalan kemiskinan di masyarakat, sebagian besar sudah bisa kita atasi,” tambahnya.

Nur Efendi mengakui, masalah yang dihadapi berbagai lembaga zakat saat ini adalah lemahnya sosialisasi ke masyarakat. Sehingga belum semua masyarakat mendapatkan edukasi secara benar dalam hal berzakat. Karena itu, imbuh dia, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai media massa serta organisasi di masyarakat untuk menggerakkan dan memberikan edukasi tentang zakat yang benar.

“Kami berupaya memberikan laporan keuangan yang transparan dan mudah diakses. Alhamdulillah, RZ meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaan keuangan,” jelas Nur Efendi lagi.

Sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=268003

Tags :
Konfirmasi Donasi