RZ TELAH BANGUN 11 WATER WELL DI 2014

Water Well yang Dibangun Oleh RZ dan MitraJAKARTA. Sepanjang 2014 RZ (Rumah Zakat) telah membangun 11 Water Well yang tersebar di empat kabupaten. Empat kabupaten tersebut adalah Jakarta Timur, Karawang, Bekasi dan Indramayu. Pembangunan selesai dilaksanakan akhir Maret dan awal April.

Urgensi air bersih untuk kehidupan masih  tidak sebanding dengan jumlah air bersih yang dapat diakses masyarakat. Oleh sebab itu, RZ dan mitra-mitranya menghadirkan Water Well di tengah-tengah masyarakat. Ini sebagai upaya untuk mengimbangi urgensi air bersih dengan ketersediaan air bersih itu sendiri.

“Dengan adanya Water Well ini diharapkan kebutuhan masyarakat akan air bersih terpenuhi. Jadi, masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mandi, mencuci dan memasak. Masyarakat pun dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” terang Nur Efendi, CEO RZ, Rabu (30/4).

Sulitnya akses mendapatkan air bersih dikarenakan jauhnya suatu daerah dari mata air pegunungan atau sungai, sungai yang menjadi sumber air telah tercemar, datangnya musim kemarau dan bencana alam. Semua itu dapat dibenahi dengan melakukan reformasi di sektor tata kelola perusahaan daerah. “Selama reformasi itu belum ada, RZ bersama mitra akan terus membangun Water Well di daerah-daerah yang membutuhkan di seluruh Indonesia,” tutur Nur.

Sulitnya mendapatkan air bersih membuat kualitas hidup masyarakat di bawah standar. Jika hal ini tidak segera dibenahi, maka bukan hanya kualitas hidup menjadi di bawah standar, tapi juga di Indonesia akan mengalami krisis energi di masa depan.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi