RZ TINGKATKAN EKONOMI WARGA LEWAT PENGEMBANGAN POTENSI LOKAL

rz-tingkatkan-ekonomi-warga-lewat-pengembangan-potensi-lokalRadarOnline.id, GARUT – RZ mengembangkan ekonomi warga melalui potensi lokal. Seperti yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi RZ Garut, Yayan Nuryana yang mencoba mengembangkan ternak domba di Desa Sagara, Kec. Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Domba kan potensi lokal asli dari Kabupaten Garut. Untuk itu saya ingin mencoba memberdayakan warga Desa Sagara ini melalui beternak domba,” ujar Yayan, Selasa (04/10).

Awalnya RZ memberikan domba sebanyak 30 ekor untuk para member di Garut. Domba tersebut dibagikan kepada 5 orang warga yang masing-masing mendapat 5 ekor domba betina dan 1 ekor domba jantan untuk berkembang biak. Hingga saat ini, jumlah domba yang dipelihara sudah lebih dari 100 ekor.

Dari ternak domba tersebut, beberapa member sudah bisa membeli kendaraan dan tanah. Meski bukan menjadi mata pencaharian utama, namun warga merasa senang telah mendapatkan bantuan ekonomi dari ternak domba yang diberikan RZ.

“Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan bantuan ternak domba. Adanya RZ sangat membantu perekonomian kami di sini,” ucap Saipul salah satu peternak domba di Desa Sagara.

Sumber: http://radaronline.id/2016/10/04/rz-tingkatkan-ekonomi-warga-lewat-pengembangan-potensi-lokal/

Tags :
Konfirmasi Donasi