RZ UPAYAKAN ZAKAT BISA ANGKAT DERAJAT UMAT

RZ LDKO CilegonBEKASI. Kamis (09/07). Zakat merupakan bagian dari ibadah yang manfaatnya bisa dirasakan sesama manusia. Jadi zakat berfungsi untuk membantu manusia lain yang membutuhkan. Demikian dikatakan Wakil Wali Kota, Ahmad Syaikhu saat menjadi pembicara dalam diskusi pengelolaan zakat di Islamic Center, belum lama ini.

Syaikhu juga memuji RZ (Rumah Zakat) yang banyak berperan dalam pengelolaan sekaligus distribusi zakat pada umat yang membutuhkan.

’’Lembaga RZ sangat berperan untuk membagikan zakat kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Selain itu, RZ tidak memberikan zakat kepada masyarakat untuk kepentingan konsumtif belaka. Sehingga dengan adanya pemberian zakat, yang secara kreatif dan membangun, bisa ikut memerangi kemiskinan,” pujinya.

Lanjut Syaikhu, pemberian zakat yang sifatnya konsumtif tidak akan banyak membantu umat. ’’Kalau sifatnya konsumtif, tidak akan terlalu banyak membantu masyarakat kurang mampu. Maka itu, pemberian zakat yang membangun akan bisa mengurangi kemiskinan,” bebernya lagi.

Di tempat sama, salah seorang Amil RZ, Sholeh Hidayat mengatakan, ’’Dengan diadakan diskusi ini, bisa memberi masukan agar penyaluran zakat bisa lebih kreatif, sehingga dengan zakat bisa ikut memberdayakan ekonomi umatm,” ucapnya.***

Sumber : www.gobekasi.com

Tags :
Konfirmasi Donasi