RZ UTUS 4 ORANG RELAWAN UNTUK IKUTI EKSPEDISI BHAKTI PMK 2016

BARZ LEPAS 4 ORANG RELAWAN UNTUK IKUTI EKSPEDISI BHAKTI PMK 2016NDUNG. Hari ini, Jum’at (28/08) bertempat di aula kantor RZ Bandung, Jl. Turangga No. 33, Bandung. RZ yang diwakili oleh Pak Asnur, jajaran direksi RZ melepas 4 orang relawan untuk mengikuti Ekspedisi Bhakti PMK atau yang dahulu bernama Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara.

Dalam sambutannya, Pak Asnur mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan berterima kasih kepada Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) atas kepercayaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, ini keenam kalinya, RZ kembali dipercaya Kementerian (PMK) untuk turut berpartisipasi dalam Kegiatan Ekspedisi Bhakti PMK” Ungkap Asnur.

“Adapun bantuan yang kita bawa berupa kornet Superqurban sapi 20.000 kaleng, kornet superqurban kambing 10.000 kaleng, 240 ekslempar Al-Qur’an, 400 ekslempar Iqro’, 400 tas sekolah, 400 tempat makan, 400 tempat minum, 800 ekslempar buku tulis dan 120 psc mukena. Jika di hitung-hitung ada sekitar 2,3 M,” Tambahnya.

Dikutip dari kemenkopmk.go.id, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Prof. Agus Sartono menjelaskan bahwa Ekspedisi Bhakti PMK merupakan kegiatan mengunjungi pulau-pulau terdepan, tertinggal dan terpencil (3T) dengan maksud meningkatkan kepedulian berbagai pemangku kepentingan terhadap keberdayaan dan peri kehidupan masyarakat kawasan 3T dengan meningkatkan rasa cinta bangsa budaya tanah air Indonesia.

Adapun rute pelayaran ekspedisi Bhakti PMK 2016 yang akan dilaksanakan dari tanggal 29 April 2016 sampai dengan 27 Mei 2016 menggunakan KRI Banda Aceh 593 ialah Jakarta – Pulau Bajo Pulo (NTB) – Pulau Wetar – Pulau Matakus (Maluku) – Kaimana (Papua Barat) – Jakarta.

Newsroom/Anto
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi