RZ WARNAI PERINGATAN HKN KE-50 DENGAN GELAR EXPO GIZI

RZ LDKO CilegonSOLO. RZ Solo bersama Cita Sehat Foundation menggelar Expo Gizi (EG) dalam rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50. Agenda ini sebagai langkah mengkampanye masyarakat untuk hidup sehat mulai dari keluarganya.

Ajang gelaran expo ini tidak berada di gedung atau ruangan serba mewah. Penyelenggara sengaja memilih lokasi di tengah masyarakat. Lokasi yang dipilih di lingkungan Rukun Warga (RW) 37, Kampung Ngemplak Sutan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta & Puskesmas Sibela yang mengemasnya dalam Agenda rutin tahunan Jumat Sehat. Rangkaian kegiatan Jumat Sehat ini meliputi Senam Sehat, Bincang Masyarakat Sehat, Pameran Kesehatan dan Jalan-jalan melihat kasus kesehatan di masyarakat (Transect Walk).

Ada yang unik dari kegiatan ini, yakni Expo Kebun Gizi. Seluruh peserta yang berasal dari kader kesehatan se-Kelurahan Mojosongo mendapat souvenir bibit sayuran siap tanam. Dan bagi kader yang membawa botol bekas dapat menukarkannya dengan bibit sayuran.

Joko Adiyanto, selaku Kepala Program Cita Sehat Foundation Solo, Jumat (14/11), mengatakan expo gizi ini merupakan follow up gerakan Ayo Makan Sayur dan Buah dari Kebunmu di Kota Solo. “Kampanye gerakan ini akan terus bergulir hingga awal tahun 2015, tambahnya”.

”Kegiatan ini menjadi momentum bagi kami untuk lebih mengembangkan lagi di wilayah lain. Mimpi Indonesia memiliki generasi sehat dan berkualitas memicu semangat untuk menginspirasi masyarakat lebih luas,” ungkap Mei Sri Widuri, Branch Manager RZ.

Rumah Zakat sebagai Socio-Religious NGo yang berfokus dalam mendukung proses peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Indonesia & Program MDG’s 2015, mengajak bersinergi dengan masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder pemerintah untuk bergabung dalam rangkaian gerakan Senyum Sehat untuk Indonesia yang lebih baik.***

Sumber : http://jatengonline.com/2014/11/21/rumah-zakat-gelar-expo-gizi/

Tags :
Konfirmasi Donasi