RZ WUJUDKAN KERJA BAKTI KEBUN GIZI

RZ kebun gizi_rusunawaBANTUL. Memperingati Hari Gizi Nasional Tahun 2014, RZ cabang Yogyakarta memperingatinya dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat di seluruh binaan. Salah satunya adalah menggerakan masyarakat untuk membudidaya kebun Gizi sebagai dukungan terhadap penyampaian 13 Pesan Umum Gizi seimbang (PUGS) dengan Kebun Giziku Subur, Giziku Terpenuhi.

Hari Minggu (9/2) kemarin, warga Rusunawa Panggungharjo, Sewon bergotong royong mempersiapkan Kebun Gizi di lingkungan Rusunawa. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Pekerjaan Umum selaku pengelola Rusunawa itu meliputi pembuatan media tanam, penanaman bibit, dan penataan polibag.

Kerja bakti yang diikuti oleh 30 orang ini menghasilkan 650 polibag tanaman bergizi. Diantara tanamannya adalah terong, cabai, sawi, bayam, tomat, dan lain sebagaianya. Tujuan dari kegiatan ini untuk memenuhi gizi para pemiliknya sekaligus inisiasi penghijauan. Harapannya, masyarakat yang lain tertarik untuk membudidayakan tanaman gizi.

Para peserta kerja bakti mengaku senang dalam kegiatan ini. Pasalnya kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan di Rusunawa. “Terima kasih kepada RZ, kini saya jadi tahu bagaimana caranya menanam di polibag dan terima kasih juga kepada pengelola rusun yang telah memberikan izin, semoga kebun gizi ini menjadi kebanggaan masyarakat Rusunawa,” pungkas Muji salah seorang kader Posyandu Balita Rusunawa.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi