[:ID]SAAT PANDEMI CORONA, JANGAN BIARKAN TUBUH DEHIDRASI[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Selain menjaga pola hidup sehat, hal lain yang bisa bermanfaat untuk mencegah infeksi corona adalah dengan menjaga stamina. Dikutip dari Republika.co.id, membiasakan minum air setiap 15 menit sekali dan menjaga agar mulut tetap basah sepanjang waktu bisa membantu mencegah terinfeksi corona.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Seperti diketahui, tubuh manusia terdiri dari 70 persen air. Sehingga meminum air dengan rutin bisa menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

Banyak minum air akan membantu menjaga proses oksigenasi sel-sel, sehingga ketika sel memiliki oksigen yang cukup, maka dia akan bekerja secara maksimal. Dampaknya, akan membantu memberian perlindungan kepada tubuh dari serangan benda asing yang mencoba masuk ke dalam tubuh.

Tidak ada yang bisa menjamin resiko terinfeksi virus, namun dengan minum air putih yang cukup setidaknya bisa mengurangi tingkat resiko infeksi. Karena dengan air putih, setidaknya tubuh kita bisa menangkal virus yang datang.

Sampai saat ini, vaksin covid-19 masih belum ditemukan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan upaya pencegahan sejak dini. Salah satunya dengan minum air yang cukup, meskipun tidak menjamin akan terinfeksi setidaknya bisa membantu menjaga diri dan mengurangi resiko.

Sumber: Republik.co.id

 

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia