SAJIAN MAKANAN SEHAT WARNAI PARENTING CLASS CIREBON

RZ LDKO CilegonCIREBON. Siapa yang suka makan Tempe? Pasti semuanya kenal dengan tempe, makanan dari olahan kacang kedelai ini, sudah membumi di masyarakat. Tapi, di kegiatan Parenting RZ Cirebon wilayah Lemahwungkuk Kasepuhan ini olahan tempe dibuat berbeda.

Pasalnya, sinergi RZ, CSF dan BEM Poltekes wilayah Cirebon bersama para orang tua anak juara diajak berinovasi dengan olahan tempe. Bertempat di masjid Baiturrohman Kesunean Utara, kegiatan parenting ini dilaksanakan. (21/03).

Tempe yang dianggap biasa diolah menjadi bola-bola tempe, Sosis tempe dan Nugget Tempe. Rasanya tidak kalah dengan yang bebahan dasar daging dan kandungan gizinya tidak kalah dengan olahan daging. Selain harganya murah, pengolahannya pun tergolong mudah.

Mahasiswa Poltekes mendemonstrasikan langsung cara mengolah tempe menjadi nugget, sosis dan bola-bola. Ibu-ibu anak juara pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini, selain bahan-bahannya mudah didapat dan tergolong ekonomis, makanan ini menjadi alternatif menu makanan sehat di rumah.

“Alhamdulillah, praktek dan edukasi makanan sehat bergizi bisa disampaikan di sini, insya Allah kerja sama kami akan terus berlanjut guna lebih menumbuhkan kesadaran masyarakat sadar gizi” tutur Latifah, presiden BEM Poltekes Cirebon.

Anak-anak juara pun diberikan penyuluhan mengenai makanan sehat dan pentingnya makanan bergizi. Semoga kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh binaan lain untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya makanan bergizi, mengkonsumsi makanan bergizi, tak harus mahal.***

Newsroom/Nita
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi