SAKIT BUKAN MUSIBAH

Banyak sekali nikmat yang selalu kita dapatkan dan terkadang kita sering tidak menyadari akan adanya nikmat tersebut. Salah satu nikmat yang sering dilupakan adalah nikmat sehat.

Namun, seringkali salah satu nikmat ini luput dari perhatian sehingga kita jarang mensyukuri kesehatan yang sudah kita dapatkan sampai detik ini. Nikmat sehat baru akan kita rasakan ketika sudah datang rasa sakit.

Di tengah pandemi virus corona yang terjadi saat ini, kesehatan begitu mahal. Bukan tanpa sebab, ketika seseorang sudah terserang virus corona/Covid-19 otomatis kesehatannya sudah terganggu bahkan akan terasa sulit untuk bisa pulih seperti sedia kala.

Namun, tetap saja meski pemerintah sudah memberikan anjuran untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatn namun masih banyak masyarakat yang abai dan tidak taat aturan.

Dalam islam, Rasulullah menjelskan: “Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus-menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya.” (HR Muslim).

Dalam hadist tersebut, sudah jelas bahwasannya rasa sakit yang diberikan oleh Allah kepada hambanya bukanlah musibah namun lebih dari itu Allah sedang mengampuni dosa-dosa kita.

Selain itu, ada hal yang memang harus kita ingat dan jadikan pelajaran bahwasannya datangnya sakit semata-semata agar kita semakin mengingat Allah.

Beberapa hal yang harus kita ingat ketika Allah berikan kita sakit yatu pengingat, rasa sayang Allah kepada hambanya, dan yang terakhir adalah agar kita bisa segera kembali kepada Allah dalam artian semakin memperdalam keimanan kepada-Nya.

Sumber: Republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia