SAMBANGI PEUKAN BADA, DAERAH PESISIR ACEH YANG MILIKI RATUSAN ANAK CERDAS

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Pembinaan dan penyaluran beasiswa untuk anak-anak juara Aceh kembali dilaksanakan Pada hari Minggu (19/04). Untuk periode April 2015, RZ telah menyalurkan beasiswa kepada 234 anak juara dengan jenjang SD hingga SMU yang tersebar di 6 Wilayah Pembinaan.

Ada sesuatu yang istimewa pada penyaluran kali ini, walau setiap bulannya tetap saja ada yang istimewa, tapi berbeda dengan priode April 2015 ini. Adanya pembukaan wilayah pembinaan baru, yang berlokasi di kecamatan Peukan Bada Mukim Lampageu. Daerah pesisir pantai, bahkan memang benar-benar ujung. Karena jalan raya beraspal putus dipinggir laut.

Dari hasil survey, mayoritas masyarakat berpendidikan SMP sementara yang berpendidikan SMU sangat jarang sekali. Dan mata pencaharian masyarakat adalan nelayan dan petani cabai dibukit yang ada didesa tersebut.

Desa yang sedikit “tertinggal” ini, memiliki anak-anak yang berprestasi di bidang akademik, tapi dengan keterbatasan ekonomi, anak-anak hanya bisa bersekolah di sekolah dikampung tersebut.

“Alhamudlillah, adanya penyaluran beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi mendapat sambutan baik dari warga. Orang tua antusias menghadiri pembinaan dan penyaluran yang dilaksanakan di Meunasah Babul Fatah milik seorang Tengku, yaitu Tengku Abi Bukhori. Bukan hanya itu, anak-anak juga senang bermain dan bercengkrama dengan kakak mentor,” Muharrahman, mentor anak juara Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Branch Manager RZ Aceh dan salah seorang donatur RZ, yakni Adhi Sulaiman MJD yang meresmikan pembukaan Wilayah tersebut.

“Dengan ini, resmi wilayah pembinaan di Aceh ada 6 Wilayah,” ucap BM Aceh, Riadhi. Dia menambahkan, bahwa donatur yang hadir sangat senang sekali bisa bertemu langsung dengan warga mukim Lampageu dan berharap pemberdayaan yang dilakukan RZ Aceh bisa membantu warga Mukim Lampageu untuk menjadi lebih maju.***

Newsroom/Adhe Andhika
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi