SAMBUT HARI ANAK INDONESIA, RUMAH ZAKAT GELAR KHITANAN MASSAL

CILEGON. Sebanyak 69 anak dari keluarga tidak mampu di lingkungan Kavling Pasar Kelapa, Kelurahan Cilegon, Kecamatan Cilegon, dan berbagai wilayah lain di  Cilegon, turut ambil bagian dalam acara khitanan massal yang digelar oleh Rumah Zakat cabang Cilegon, Minggu (1/7).

Selain khitanan massal, aksi sosial yang dipusatkan di depan Alfamart Pasar Kelapa ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti dongeng islami, dan juga hiburan marawis. Kordinator khitanan massal, Zaenudin dalam releasenya mengungkapkan bahwa sunatan massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Rumah Zakat cabang Cilegon, dan diagendakan akan berlangsung setiap tahun.

“Ini merupakan sunatan massal ke-2 yang digelar Rumah Zakat di kavlink. Kalau dilihat dari donatur, jumlahnya jauh lebih besar dari tahun sebelumnya sehingga kami berharap agar event seperti ini bisa terus kami laksanakan,” kata Zaenudin seraya menjelaskan bahwa khitanan massal ini didukung oleh Alfamart, Baitul Maal  PT Krakatau Engineering, Baitul Maal PT KS, dan Lazis PLN Pusdiklat.

Zaenudin juga menjelaskan bahwa selain sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga tidak mampu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna memperingati hari anak nasional dan juga untuk mengisi liburan sekolah. Menanggapi khitanan massal tersebut, salah seorang mitra donator dari Baitul Mall PT Krakatau Steel, Kamarul Hajar, menyambut baik kegiatan tersebut. “Yang dilakukan Rumah Zakat adalah kebanggan tersendiri bagi kami. Kami berharap kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan dan tidak hanya dilaksanakan di lingkungan kavlink saja,” kata Kamarul Jamal. ***

Newsroom
/Zaenudin

Cilegon

Sumber berita http://www.beritacilegon.com/index.php/lingkungan-kita/795-sambut-hari-anak-indonesia,-rumah-zakat-gelar-khitanan-massal

Tags :
Konfirmasi Donasi