SAMBUT KELULUSAN, SD JUARA ADAKAN GEBYAR JUARA 2010

CIMAHI. Dalam rangka memperingati kenaikan kelas para siswanya, SD Juara Cimahi membuat acara bernama Gebyar Juara 2010, Jumat (25/6). Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan kreasi siswa yang bernuansa sunda, diantaranya tari, perkusi, ensamble musik, kawih, pupuh, lagu sunda, berbagai kaulinan barudak sunda yang saat ini sudah banyak dilupakan, dan penampilan lainnya. Yang lebih menarik lagi, semua penampilan siswa dirangkai dalam sebuah drama musikal yang berjudul Untung Disarung, Jawara Mapak Jomantara.
 
Hampir seluruh rangkaian acara Gebyar Juara ini berada dalam skenario drama, bahkan termasuk tilawah dan sambutan pun tidak lepas dari skenario drama. Rangkaian drama ditutup dengan pelantikan raja dan pagelaran kolosal kaulinan barudak sunda yang melibatkan seluruh siswa. Selain drama, SD Juara Cimahi juga menyelenggarakan bazar untuk melatih jiwa enterpreuner siswa, serta pameran karya siswa selama setahun.

Di tahun 2009/2010, siswa SD Juara Cimahi yang merupakan sekolah gratis berkualitas binaan Rumah Zakat dan Yayasan Nurul Islam, bisa naik 100% dan memenuhi standar kenaikan kelas yang telah ditetapkan. Selain itu, sepanjang tahun ini SD Juara Cimahi telah berhasil mengumpulkan 9 piala dari berbagai perlombaan yang di gelar di Bandung dan Cimahi. Untuk tahun 2010/2011 SD Juara Cimahi telah menerima 31 calon siswanya untuk kelas I dan melengkapi kelas lainnya yang masih kosong dengan kapasitas maksimal 25 siswa.***


Newsroom/Kikim Suhud Syamsul Hakim

Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi