SAMBUT RAMADHAN, SD JUARA PEKANBARU LARUT DALAM HARU TARHIB RAMADHAN

SAMBUT RAMADHAN, SD JUARA PEKANBARU LARUT DALAM HARU TARHIB RAMADHANPEKANBARU. Lebih kurang sebelas hari menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1437 H, pada Rabu (25/05) RZ Pekanbaru bekerja sama dengan SD Juara Pekanbaru kembali mengadakan Event dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan Hari Anak.

Event tersebut adalah Tahrib Ramadhan dan Membasuh Kaki Ibu, hal ini sesuai dengan salah satu hadist Rasullullah SAW yang menyatakan tidak akan di terimanya puasa seseorang jika belum meminta maaf kepada orang tuanya. Acara Tahrib Ramadhan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini diisi oleh Ustad Sukarman Baz dengan Tausiyah tentang kewajiban yang harus dilakukan setiap Muslim dalam menyambut bulan Ramadhan dan faidah atau keutaman keutaman yang harus di raih selama puasa.

Acara ini juga di hadiri oleh Asisten IV Walikota Pekanbaru dan Bapak Lurah Tangkerang Selatan. Ibu Asisten IV yang hadir mewakili Bapak Walikota juga menyampaikan salam dan membacakan pidato dari bapak Walikota. Dalam sambutnya walikota Pekanbaru menyatakan “Peranan orang tua, terutama ibu sangat penting dan sentral dalam hal pembangunan kota ini, karena dari pendidikan seorang ibulah yang akan melahirkan manusia-manusia yang akan menjadi motor bagi pembangunan di kota, bahkan di Negara ini.” papar nya.

Berikutnya dilanjutkan dengan acara muhasabah menyambut Ramadhan yang di selaraskan dengan kegiatan membasuh kaki ibu. Ibu merupakan simbol kebahagian bagi setiap manusia, bahkan surga yang merupakan tempat idaman dan terindah yang diciptakan Allah di simbolkan berada di bawah kaki ibu.

Hampir seluruh peserta baik anak-anak maupun ibu-ibu yang hadir di acara ini tidak kuasa memendung air mata ketika acara ini. Tidak sedikit dari anak-anak yang menangis tersedu-sedu ketika mengingat jasa dan kebaikan orang tuanya. Begitu juga dengan orang tua mereka tidak kuasa menahan tangis ketika melihat anak-anak mereka menangis dan teringat akan orang tua mereka. Di penghujung acara ditutup oleh doa yang disampaikan oleh Ustadz Syahrul Bariah.

 

 

Newsroom/Muhammad Bayu Putera
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi