SAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH, RZ GELAR NOBAR

sambut-tahun-baru-hijriyah-rz-gelar-nobarTRIBUNSOLO.COM, SOLO – Memperingati Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram 1438 H, RZ Banjarsari nonton bareng film Hafalan Salat Delisa bagi penerima beasiswa RZ baik dari SD, SMP dan SMA, Minggu (02/10).

“Untuk memperingati tahun baru Islam sekaligus sebagai pembinaan rutin bagi adik-adik binaan RZ,” kata koordinator pembinaan wilayah (Korwil) Banjarsari, Muhammad Yusuf, Senin (03/10).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 anak-anak dilaksanakan di Masjid Rohmah, Sumber, Banjarsari, Solo.

Dalam film tersebut menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga di Aceh pada saat terjadi bencana gempa dan tsunami dahsyat tahun 2004. Kehidupan seorang Delisa yang berusaha dengan sungguh-sungguh untuk dapat menyelesaikan hafalan shalat yang ditugaskan oleh gurunya.

“Diharapkan adik-adik bisa belajar dari film itu bahwa sesuatu yang dilakukan dengan kesungguhan pasti akan dapat diraih atau diselesaikan dengan baik,” tambah Yusuf.

Sehingga, lanjut Yusuf, adik-adik binaan RZ bisa berusaha untuk bersungguh-sungguh mewujudkan apa yang dicita-citakan, sebagaimana yang dilakukan oleh Delisa.

Peserta nonbar terlihat senang menyaksikan film ini. “Bahkan ada yang sangat menghayati cerita dalam film ini sampai meneteskan air matanya,” ujar Yusuf.

Salah seorang peserta, Jibril mengaku senang bisa melihat film tersebut dan bisa belajar mengenai keiklasan.

Sumber: http://solo.tribunnews.com/2016/10/03/sambut-tahun-baru-hijriyah-rumah-zakat-gelar-nonbar

Tags :
Konfirmasi Donasi