SAMPAH BERNILAI JUTAAN RUPIAH DI KAMPUNG KOBER

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Kampung Kober Cipete kembali riuh dengan puluhan warga yang menenteng karung dan plastik. Hal ini tidak mengherankan karena para warga sibuk membawa sampah yang akan ditimbang hari Rabu (21/01).

Para warga yang tergabung dalam program Bank Sampah hasil sinergi ZIS Rohis Lintas Arta bersama RZ ini tidak sabar untuk menimbang sampah yang sudah dikumpulkan di rumah masing-masing.

Penimbangan kali ini adalah penimbangan kedua di tahun 2015. Jadwal penimbangan sampah sendiri sudah disepakati oleh warga dan pihak pengepul yaitu di pekan 1 dan 3 setiap bulan. Hal ini agar jumlah sampah yang diambil oleh pengepul tidak terlalu sedikit atau tidak terlalu banyak.

Sampah yang ditimbang setiap 2 pekan ini dapat mencapai angka yang terbilang sangat besar yaitu bisa mencapai Rp 1,5 juta. Suatu nominal yang tidak sedikit pada suatu barang yang awalnya dibuang begitu saja oleh masyarakat. Tak pelak karena program ini warga menjadi lebih peduli terhadap sampah di rumah masing-masing dan lingkungan sekitarnya.***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi